Senin, Oktober 12, 2009

Bersyukur...

Bersyukur apa adanya,
Hidup adalah anugerah..
Tetap jalani hidup ini,
Melakukan yang terbaik..

Seperti itulah kutipan bait lagu miliknya D'MASIVE yang berjudul jangan menyerah, yang mengajak kita untuk selalu bersuyukur atas apa yang Tuhan berikan untuk kita.

Kita wajib mensyukuri apapun yang menimpa kita. Kesedihan, kebahagiaan adalah nikmat yang tuhan berikan untuk kita. Bersyukur akan menuntun kita untuk senantiasa menyingkirkan sisi negatif dari hidup. Terkadang orang lain mungkin mengatakan bahwa kita tidak realistis, namun sebenarnya sikap kita jauh lebih realistis, yaitu membebaskan diri kita dari kecemasan atas kesalahan.

Bersyukur mendorong kita untuk bergerak maju dengan penuh antusias, karena tak ada yang meringankan hidup kita selain sikap bersyukur. Semakin banyak kita bersyukur maka semakin banyak pula kita menerima. Tapi sebaliknya semakin ban
yak kita mengingkari maka semakin berat beban yang kita jejalkan pada diri kita.

Kebanyakan orang lebih terpaku pada kegagalan lalu mengingkari semua nikmat yang kita terima dan sedikit sekali yang melihat pada keberhasilannya lalu mensyukurinya.

Kita takkan pernah berhasil dengan menggerutu, berkeluh kesah dan menyalahkan nasib tapi kita akan berhasil karena berusaha. Sedangkan usaha yang kita lakukan karena kita melihat sisi positif, hanya dengan bersyukurlah sisi positif itu akan tampak di pandangan kita.

Semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur...amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar